APAKAH SAYA HAMIL DOK?

Selamat mlam dok.says listiani umur saya 19 then saya menikah udah 5 bulan. Saya mau tanya dok saya kan biasa haid tgl 18 sampai tgl 24. PDA tgl 10 sampai tgl 13 saya keLuar flek coklat. Dan skarang saya telat haid udah 22 hari dok. Sudah 3x tp hasilnya negatif. Trus skrang napsu mkan saya nambah banyak. Kadang2 perut suka trasa sakit dok. Saat beraktipitas saya mau periksa waktu saya blum sempet dok. MeMenurut dokter saya hamil atau tdk dok. Saya Dan suami berharap kalo say hamil dok

 

Salam kenal Listiani. Jika pertanyaannya apakah Listiani hamil atau tidak, maka hal itu sangat tergantung dari tanda pasti hamil. Tanda pasti hamil adalah apabila ditemukan adanya janin dan detak jantung janin di dalam perut ibu saat dilakukan pemeriksaan USG. Berikut tanda pasti hamil:

  • Terlihat bentuk bayi saat dilakukan Pemeriksaan USG atau terlihat adanya tulang janin saat dilakukan foto rontgen (namun foto rontgen tidak boleh dilakukan karena efek samping bagi janin)
  • Terdengar adanya bunyi jantung saat direkam atau didekatkan alat Doppler

 

Jadi apakah ibu hamil atau tidak, maka saya tidak dapat memastikannya karena apa yang ibu rasa sekarang itu hanya bersifat dugaan saja.

 

Salam Sehat

Loading...

2 Komentar

  1. Dok,,saya ana,,saya wanita usia 22th,,saya sudah menikah,,saya kemarin usg ke dokter kandungan didaerah magelang,,hasil usg nya menunjukkan kalau usia kandungan saya 6w,,sudah terlihat kantung kandungannya,,namun waktu cek urin pake tes pack,hasilnya negatif,,lalu 3 hari kemudian saya ulangi dirumah hasilnya masih ttp negatif,,mnt tlong dok diberi penjelasan apa saya benar2 hamil atau apa?tolong balas ke email saya ya dok,,soalnya saya bingung baca jawabannya dokter kalau diblognya dokter,,banyak banget yang konsultasi ke dokter soalnya,,makasih sebelumnya dok..

    • jika dari usg menunjukkan ada penebalan pada dinding rahim dan diukur usia kandungan 6 minggu, itu artinya memang ada kehamilan bu, mengapa di tes pack masih negatif? Hal itu bisa terjadi jika kadar HSG masih terlalu sedikit di dalam urin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*