Menggugurkan kandungan, haruskah?

Dear diaryku… aku ingin menulis mengenai kisah sedihku ini agar tak ada yang mengalami apa yang aku alami. Tak ada yang pernah tahu betapa sedih hatiku ini, tercabik dan terkoyak karena perbuatanku sendiri. Terlalu mudah percaya dengan pria yang kuanggap baik dan bisa memberikan aku rasa aman dan rasa sayang.

Semua sudah terjadi dan mau tidak mau aku harus mengatakan semua kepada mama dan papa bahwa aku telah hamil. Satu bulan setelah aku merasakan perubahan dalam tubuhku ini, aku kemudian melakukan tes pack dan ternyata benar, aku hamil. Tapi saat ini Anto, pria yang telah melakukan ini pergi entah kemana. Aku memberitahukan mengenai sakitku ini kepada Tasya sahabatku. Ia mengatakan, “Jangan beritahukan orangtuamu, gugurkan saja kandunganmu, gugurkan saja, buat apa engkau pertahankan anak dalam perutmu itu.”

Tapi aku bingung, bagaimana caranya menggugurkan kandungan ini? Apakah dengan duduk jongkok seharian bisa menggugurkannya? Apakah dengan meminum minuman bersoda, menenggak pil sakit kepala tiga tablet bisa mengeluarkannya? Apakah aku perlu sit up, squatjump, lompat kodok? Agar bisa meluruhkan darah daging ini?

haruskah menggugurkan kandungan

Aku masih muda, belum siap dengan semua masalah seperti ini. Masalah ini terlalu besar untuk kulalui. Aku masih muda, bahkan aku masih sekolah, bukan mahasiswa. Lalu apa yang harus aku lakukan jika semuanya gagal? Bunuh diri? Sepertinya bunuh diri adalah jalan terpintas yang bisa aku lakukan, tapi dengan apa? Menyayat lenganku sendiri hingga berdarah? Minum Baygon? Terjun dari atas gedung? Atau bagaimana? Sayangnya hatiku terlalu lembut untuk melakukan hal itu. Bahkan terkadang aku terlalu sayang untuk menggugurkan kandunganku ini.

Awal: Aku hamil, apa yang harus aku lakukan?

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*