CARA MENGGUGURKAN KANDUNGAN

Cara menggugurkan kandungan tidak hanya satu, yang jelas walau dilakukan dengan tekhnologi secanggih apapun sampai saat ini yang namanya menggugurkan kandungan sangat mengerikan. Ada banyak wanita yang menginginkan menggugurkan kandungan untuk banyak alasan, ada banyak keputusan yang menjadi pilihannya untuk menghadapi kehidupan pada beberapa bulan mendatang.Selama 12 minggu pertama kehamilan (sekitar 3 bulan), ada beberapa opsi yang tersedia untuk menggugurkan kandungan. Diantaranya adalah Manual Vacuum Aspiration (MVA), Dilation and Curettage (D&C), dan Electric Vacuum Aspiration (EVA). Beberapa pilihan barusan adalah pilihan yang memungkinkan untuk dibahas dengan dokter Anda. Metode penguguran kehamilan untuk late-term abortions (aborsi yang terlambat) seperti histerektomi, Early Induced Labor (induksi), Intact Dilation and Extraction (IDX).
Namun, menggugurkan kandungan tersebut baru diperbolehkan atas indikasi medis, dalam artian jika janin di dalam kandungan tersebut dipertahankan dapat membahayakan atau memperparah kondisi ibu. Menggugurkan kandungan bukan tanpa komplikasi dan efek sampingan. Efek terburuk adalah ibu bisa mati akibat perdarahan hebat.
Saat ini ada beberapa cara tradisional yang dilakukan untuk menggugurkan kandungan. Namun cara-cara dibawah ini tidak mempunyai evidence atau bukti keberhasilan bisa menggugurkan kandungan diantaranya:

  • Memakan nanas muda
  • Memakan pepaya muda
  • Memakan durian
  • Meminum minuman bersoda
  • Meminum alkohol
  • Meminum kopi
  • Banyak berolahraga
  • Push up dan Sit up
  • Pijat perut

KEGUGURAN APA GEJALANYA?

Pendarahan yang muncul dari dalam kemaluan merupakan tanda pertama bahwa pengguguran kandungan terjadi. Jika pengguguran berlanjut, perdarahan dan kram akan lebih parah. Perdarahannya akan lebih banyak daripada menstruasi biasa dan bergumpalan atau bergelintir. Semakin lama kehamilan, semakin banyak kram dan perdarahan. Jika aborsi telah selesai, kram dan perdarahan akan berkurang. Saat aborsi terjadi bisa dilihat dengan puncak sakitnya dan banyaknya kram dan perdarahan. Tergantung pada usia kehamilan, mungkin Anda juga bisa melihat kantung kehamilan kecil dengan beberapa jaringan di sekelilingnya. Sebagai contoh, bila Anda hanya 5-6 minggu hamil, Anda tidak akan melihat kantung kehamilan. Bila Anda 12 minggu hamil, Anda akan melihat kantung kehamilan di antara darah.

cara menggugurkan kandunganEFEK SAMPING
Pendarahan berat adalah pendarahan yang berlangsung lebih dari 2-3 jam dan membasahi lebih dari 2-3 pembalut saniter yang besar per jam. Merasa pusing adalah tanda bahwa Anda kehilangan terlalu banyak darah dan bahaya buat kesehatan Anda.

Di negara2 dimana aborsi dilarang, dokter atau perawat kadang-kadang akan melaporkan Anda ke polisi.
So… untuk kamu semua… saran saya:
HIndari hubungan bebas, rencanakan hidup anda dan kehamilan anda. Jangan menghancurkan hidup anda dan hidup anak di dalam kandungan anda. Lakukan hidup sehat dan jangan lupa untuk melindungi diri dengan alat kontrasepsi

Loading...

7 Komentar

  1. mbak sya udah hmpir 2 bln . gmna cra mnggugur kan nya . sya udh mnum obt perlancar haid, mnum kranti. tp kok gak kegu2ran jga.

1 Trackback / Pingback

  1. MENGGUGURKAN KANDUNGAN | soulkitchensupperclub.com

Komentar ditutup.