PENYAKIT EJAKULASI DINI

Saya Liana. Belakangan ini, sekitar tujuh bulan yang lalu, suami saya mengalami gangguan seksual atau ejakulasi dini. Awalnya suami saya biasa saja saat melakukan hubungan suami istri bisa bertahan lama, hingga saya mengalami orgasme, walaupun saya hanya beberapa kali mengalami orgasme.  Namun sekarang, saya sulit sekali mencapainya karena suami saya selalu mencapai orgasme lebih cepat.

ejakulasi dini Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual yang diaami oleh pria. Ejakulasi dini ditentukan oleh mampu tidaknya pria mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya. Pada awalnya banyak pria yang mengalami ejakulasi dini tidak menyadari bahwa itu termasuk gangguan fungsi seksual. Mereka hanya merasa dan mengeluh pada dirinya sendiri, mengapa ejakulasinya terlampau cepat terjadi.

  • Penyebab terbanyak adalah disebabkan oleh masalah hubungan suami istri yang tidak harmonis, perasaan tidak senang terhadap pasangannya, dan rasa takut terhadap wanita.
  • Penyebab lainnya bisa karena gangguan fungsi hormonal, yaitu hormon serotonin. Serotonin adalah suatu hormon yang berfungsi menghambat ejakulasi.
    Gangguan kontrol syaraf yang mengatur peristiwa ejakulasi (hipersensitivitas refleks ejakulasi).

Pengobatannya:

  1. Teknik psikologis/terapi tingkah laku.
  2. Obat anestesi topikal
  3. Penggunaan anestesi lokal untuk menunda ejakulasi merupakan cara pengobatan farmakologi yang paling tua untuk ejakulasi dini. Beberapa penelitian mendukung hipotesis bahwa zat desensitisasi topikal menurunkan sensitivitas glans penis sehingga menunda ejakulasi secara laten, namun tidak berefek merugikan terhadap sensasi ejakulasi
  4. Selective serotonin reuptake inhibitors (SSRIs).
  5. Inhibitor Fosfodiesterase tipe-5.
    Obat ini mungkin menurukan kecemasan yang menyebabkan ereksi yang lebih baik dan menurunkan ambang batas erektil ke tingkat yang lebih rendah sehingga keinginan yang lebih besar diperlukan untuk mencapai ambang batas ejakulasi.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*