dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

Cara Yang Benar Membuat Masker Tomat Untuk Jerawat

masker tomat untuk jerawatMasker Tomat untuk Wajah Dan jerawat – Jerawat memang sangat menyebalkan, kondisi wajah jadi gak karuan karena banyak jerawat yang muncul. Seorang wanita pasti sangat membenci yang namanya jerawat, karena bisa membuat kita jadi gak pede didepan umum.

Penyebab jerawat sendiri muncul karena stres ladies, jadi kalau kamu jerawatan sebaiknya rileks aja jangan dibikin streess, karena hal itu bisa menimbulkan jerawat yang lebih banyak. Sebaiknya kita cari tau aja bagaimana cara menghilangkan jerawat yang ampuh. Salah satu cara yang sangat sederhana untuk memberantas jerawat salah satunya dengan bahan alami dari Tomat.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang kurang percaya kalau Tomat bisa menyembuhkan jerawat. Tapi kamu harus tahu juga bahwa Tomat tekandung zat Licopen serta senyawa yang mampu membasmi bekateri penyebab jerawat. jadi gak ada salahnya untuk di coba ya kan? Kalau Kamu bener-bener mau coba silahkan ikuti saja caranya seperti berikut ini.

Masker Tomat dengan Campuran Jeruk Nipis

Dengan campuran Tomat dan jeruk nipis efektif banget loh buat jerawat. Sebab Jeruk Nipis mempunyai sebuah zat alami yang dapat memudarkan bekas jerawat. Jika dicampurkan dengan Tomat yang terkandung licopen, maka jerawat maupun bekasnya akan hilang dengan waktu yang singkat. Asal Kamu sabar dan rajin menggunakannya. Untuk cara membuatnya seperti berikut ini.

  • Siapkan 1 buah Tomat yang sudah dihaluskan menggunakan blender
  • siapkan 1 sdm air perasan jeruk Nipis.
  • Campur kedua bahan alami menjadi satu dan aduk sampai merata
  • Jika sudah tercampur selanjutnya Kamu oleskan ke wajah yang berjerawat.
  • Biarkan hingga 15 menitan dan terakhir bilas dengan air dingin

Gimana cara membuat masker tomat untuk jerawat dengan campuran jeruk nipis sangat mudah bukan? oia sebelum menggunakan maskernya sebaiknya kamu cuci bersih dulu wajah, agar khasiat masker tomat bisa langsung meresap kedalam kulit wajah.

Membuat Masker Tomat dengan Oatmeal dan Madu

Nah resep alami kedua buat hilangin jerawat yakni dengan campuran Tomat, oatmeal dan madu. Ketiga bahan ini memiliki kandungan yang bagus loh buat kulit wajah yang penuh dengan jerawat. oatmeal sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, dan ditambah madu yang memiliki segudang manfaat tentunya setelah menggunakan masker ini wajah kamu akan berseri alami dan mulus. Kalau mau bikin begini caranya.

  • Haluskan 1 buah tomat segar yang sudah dibersihkan
  • Campurkan Tomat yang sudah halus dengan 2sdm oatmeal dan 3sdm madu
  • Aduk sampai rata hingga membentuk pasta.
  • kalau sudah rata adukannya, silahkan oleskan ke permukaan wajah atau area jerawat kamu.
  • lakukan pijatan dengan gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Biarkan dulu masker menempel di wajah sampai 30 menitan.
  • terakhir baru deh di bilas dengan air dingin yang bersih.

Ingat ya, sebelum menggunakan masker ini ada baiknya bersihkan dulu wajah. Biar wajah kamu cepat bebas dari jerawat, lakukan perawatan dengan masker tomat ini minimal seminggu 2 kali.

itulah beberapa cara membuat masker Tomat untuk jerawat, jangan lupa biasakan cuci wajah sebelum tidur, dan jangan pernah memencet jerawat. Untuk menghilangkan jerawat yang penting jangan pernah menyerah dan putus asa. yakin aja kalau kecantikan kamu akan kembali tanpa jerawat.

Loading...
dokterharry © 2016