dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

GENDANG TELINGA BOLONG APAKAH BOLEH NAIK PESAWAT?

Ass pak gendang telinga bolong bisa kah naik pesawat? Seandainy harus naik pesawat bagaimana supaya tdk sakit slma dprjlnan udara mhon jawabany Cinda

 

Waalaikumsalam Cinda. Gendang telinga yang sudah bolong sejak kecil biasanya tidak akan menimbulkan keluhan apa-apa selama menaiki pesawat. Namun akan berbeda jika gendang telinga yang bolong itu baru terjadi dalam hitungan hari, karena kemungkinannya telah terjadi infeksi. Pada orang yang mengalami gendang telinga bolong akut (baru terjadi < 3 hari), menaiki pesawat akan memperberat rasa nyeri yang dirasakan oleh seseorang karena biasanya terjadi penumpukan cairan yang berasal dari dalam telinga itu sendiri.

 

Saya mo tanya dok umur saya 20th sewaktu saya smp telinga saya keluar darah karna ketusuk cotton bud tpi saya tidak di periksakan cma dkasi obat tetes n sembuh beberapa hari. Tpi setelah itu telinga saya terus sakit dan kambuh”an semakin kesini semakin parah.
telinga saya nyeri terus menerus dan di sertai demam . Apakah itu Hal biasa dok.
Tolong di jawab ya terimakasih Marina

Usia Marina saat ini berapa sekarang? Rasa nyeri disertai demam itu adalah 2 gejala yang biasa ditemukan pada infeksi yang masuk ke dalam tubuh manusia. Tentu saja hal ini tidak biasa. Saran saya adalah segerakan untuk memeriksakan gangguan yang dialami ke dokter, mengapa? Karena jika terus dibiarkan, infeksi akan terus menerus berlangsung. Telinga yang terus sakit dan kambuh-kambuhan menunjukkan bahwa infeksi masih terjadi dan terus akan menggerogoti organ-organ pendengaran yang lain.

 

 

Loading...

3 Comments

Add a Comment
  1. Malam dok..
    Dok maaf. Gendang telinga saya bolong. Sehingga pendengaran saya sanga minim. Apakah ada penyembuhan yang lain dari oprasi. Atau apakah ada obat nya untuk gendang telinga bolong.
    Kalau harus oprasi apakah di setiap rumahsakit bisa melakukan oprasi gendang telinga.?
    Tetimakasih

  2. Pagi dok, sewaktu Saya umur 4tahun gendang telinga Saya robek dan mengeluarkan cairan yg bau, sekarang umur Saya 21 meskipun cairannya tidak sebanyak pas masih dibawah 10tahun Tapi sampe sekarang masih Ada cairan yg keluar Tapi tidak sampe menetes,, Kira Kira kalo saya jadi pramugari bisa ngga Yah dok, kalopun bisa nanti bisa tambah Parah ngga?

  3. Dok saya ingin bertanyaa.
    umur saya 19thn.
    Sebelumnya telinga saya mengeluarkan suara dengung yang cukup mengganggu, akhirnya saya melakukan pemeriksaan di dokter. Setelah lama menjalankan pengobatan, dokter pun menyuruh saya untuk operasi.
    Dan setelah operasi pun telinga saya masih merasakan dengung.
    Apakah setelah operasi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menutup gendang telinga yang bolong tadi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com