dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

NERVUS TRIGEMINUS, RASA NYERI GIGI TELINGA DAN KEPALA DAN DAHI

halo dok saya mahasiswa usia 24 tahun, kebetulan pada 2010 saya operasi telinga kanan hasilnya memang telinga kanan saya sudah tdk bisa mendngar, akan tetapi tlinganya sudah aman dr kotoran. kemudian pada bulan maret 2016 atas telinga kanan saya sakit kembali terasa pegal sangat hebat sampe ke tenggorokan, sya pun berobat ke dokter THT namun bukan yang dulu oprasi saya, dan hanya di beri obat saja. selang 1 mingggu sakit blm sembuh juga, saya berobat ke dokter tht yang dlu oprasi saya. minggu ke-1,2, dan terakhir minggu ke 3 dokter yang dlu Orasi saya mengambil kapas bekas dlu oprasi dan mengeluarkan darah. hingga akhirnta sakit sembuh namun ada gangguan lain pada pori2 rambut kepala saya dok (serasa keluar angin/bergetar) kalo pake helm sakit di rambut yang keluar angin/bergetar dan kalo keramas sering menguap. saya pribadi lupa dari kapan tapi yang jelas ketika masa berobat telinga.
awalnya (seperti yang keluar angin/bergtar dai rambut itu sebelah kanan atas, tapi lama kelmaan ke semua rambut) dan gigi juga agak bergetar gitu. karena takut saya bicarakn sama dokter Spsial tht yang dulu oprasi saya tpi jawabnya kurang memuaskan (dokter bilang mungkin pori2nya saja yang kering) .dalam masa berobat memang jarak jauh sektar 150km setiap minggu dalam 1bln lebih saya bolak balik pake motor. selang 3 hari sesudah obat telinga habis, karena belum puas dengan jawaban dokter spsialis tht saya.
saya berinisiatif konsul ke dokter umum. dan jawabnya (jarang olah raga dan kurang tdr) dan saya diberi obat penambah darah. namun yang terjadi bukan sembuh d malah kaki saya pucat dan tangan serta badan mengeluarkan hawa panas dok. 1 minggu saya tdk mengkonsumsi obat karena trauma .dan sekarang yang terasa rambut kepala seperti mendengung(srrrr) punggung juga serasa keluar angin jari2 terasa pegal kadang2 kaki dan tang saya juga kadang kesemutan kalo2 lama2 terjepit. pertnyaannya dok
1. apakah mungkin akibat sering bekendara jarak jauh membuat angin masuk pada celah2 kulit melalui telinga?
2. atau mungkin saya terkena kesemutan dok dikepala sampai ke badan? namun ketika saya cek di dokter tekanan darah saya normal 120.
3 apa saya terkenan gangguan saraf dok?
saya sudah konsul ke dokter tht yang OP saya namun beliau juga kurang mengerti dan menyarankan konsul ke dokter saraf. sampai sekarang saya masih dalam tahap pengobatan telinga karena saraf gigi sakit sampe ke teling sampe ke rambut atas jidat saya dok. maaf panjang lebar dok. terimakasih

Trigeminal Neuralgia, Treatments for Trigeminal Neuralgia, neurosurgery, painful facial condition, Mount Sinai

Salam sehat Pak Gumilar.

Wah,,, panjang sekali konsultasinya, sebenarny saya juga membaca ini mungkin mempunyai kesimpulan yang sama dengan dokter yang lain. Kesimpulannya adalah: penyakit bapak belum ditemukan apa diagnosis pastinya.

Jika disebutkan hal ini disebabkan oleh karena bekas atau sisa operasi, biasanya gejalanya akan segera terasa dalam hitungan hari hingga bulan bukan 6 tahun (2010-2016).

  1. Angin sudah tentu tidak mungkin bisa masuk melalui telinga tembus ke celah kulit, karena secara anatomis hal itu memang tidak memungkinkan.
  2. kesemutan atau bukan, namun apa yang bapak alami itu adalah gangguan pada persarafan sensoris pada regio kepala
  3. sangat mungkin, karena kemungkinan ada gangguan pada persarafan yaitu pada Nervus Trigeminus dan saran untuk konsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis saraf adalah sangat tepat.

nervus trigeminus

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com