dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

Penyebab sulit hamil pada wanita

Pada video saya kali ini saya akan membahas mengenai penyebab sulit hamil pada wanita.
Pada dasarnya penyebab sulit hamil itu tidak semata-mata disebabkan oleh wanita saja namun bisa juga disebabkan oleh pria, tapi kebanyakan wanita menganggap jika terjadi kesulitan untuk melakukan kehamilan maka wanita lah yang menjadi penyebabnya.
Oleh sebab itulah maka saya pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai gangguan gangguan kehamilan yang menyebabkan wanita itu sulit hamil.
Gangguan yang pertama yang menyebabkan wanita itu sulit hamil adalah gangguan pada siklus hormon.
Gangguan pada siklus hormonal ini ditandai dengan siklus menstruasi yang kurang teratur dan kadang memanjang.
Siklus menstruasi ini seharusnya teratur dan rutin yang menunjukkan bahwa kadar hormonal kamu itu normal, namun jika siklus menstruasi tidak teratur, hal ini menunjukkan bahwa terjadi ketidakseimbangan hormonal di dalam tubuh.
Mengenai penyebabnya, kadar hormon yang tidak teratur ini bisa disebabkan karena adanya tumor atau memang tidak ada gangguan yang mendasarinya.

penyebab sulit hamil pada wanita

Gangguan yang menyebabkan seorang istri hamil berikutnya adalah bentuk rahim.
Bentuk rahim yang berbeda dengan bentuk rahim yang normal misalnya lebih menekuk kedalam atau berlipat akan menyebabkan sel yang sudah dibuahi itu sulit untuk melekat pada dinding rahim dan bentuk rahim ini biasanya kelainannya itu disebabkan oleh adanya tumor atau memang sudah ada kelainan bentuk rahim dari sejak lahir.

Posisi rahim posisi rahim itu bisa ada yang menghadap ke depan ada yang menghadap ke belakang
yang normal itu adalah yang menghadap ke depan sedangkan yang menghadap kebelakang itu tidak normal Mengapa Karena pada rahim yang menghadap kebelakang celah rahim itu jauh lebih sempit sehingga sperma akan sulit masuk untuk mencapai sel telur.

Gangguan kehamilan yg terakhir yaitu saluran tuba atau saluran indung telur Saluran ini amat penting artinya karena di saluran inilah terjadinya pertemuan antara sel telur dan sel sperma. Apabila ada gangguan pada saluran ini maka dapat dipastikan tidak akan pernah terjadi proses pembuahan.

Sumbatan pada saluran tuba ini bisa disebabkan karena adanya tumor yang menekan salurannya, atau pernah terjadi infeksi yang tidak diketahui sebelumnya sehingga terjadi sumbatan pada saluran tuba tersebut.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com