dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

MENGHITUNG MASA SUBUR PADA WANITA

Saya dokterharry dari dokter harry.com. Pada video saya kali ini saya akan menceritakan mengenai masa subur.
masa subur adalah masa dimana seorang wanita apabila melakukan hubungan seksual dengan pria maka wanita ini kemungkinan besar akan berhasil untuk hamil.
Hal ini sangat besar artinya bagi mereka yang ingin mendapatkan keturunan dan pada pasangan yang baru menikah.


Yang menjadi masalah adalah, masa subur tiap-tiap wanita ini tidak sama, hal ini sangat tergantung dengan siklus menstruasi yang mereka miliki.
Ternyata siklus menstruasi pada wanita itu juga sangat bervariasi, ada siklus 26 hari, 28, 30 bahkan ada yang memanjang dan tidak teratur.
Lalu bagaimana menentukan masa subur kamu? Mudah saja, langkah pertama adalah kamu harus mengingat kembali, menghitung lagi siklus mana yang paling sering kamu dapatkan, apakah siklus 26, 28 atau 30.
Kita ambil contoh siklus yang paling sering kamu dapatkan adalah siklus 28 hari, langkah selanjutnya adalah mengurangkan angka 28 ini dengan angka 14. Angka 14 ini adalah perkiraan hari lama sel telur bisa bertahan di dalam rahim wanita.
Setelah kita kurangkan 28 dengan 14 akan didapatkan angka 14, Itu artinya, masa tersubur kamu diperkirakan berada di hari ke 14 setelah hari pertama menstruasi, dengan masa subur yang paling baik untuk melakukan hubungan seksual adalah antara hari ke 12 hingga hari ke 16 setelah hari pertama menstruasi

Lalu bagaimana jika kamu memiliki siklus 30 hari? Langkahnya sama saja, kita kurangkan angka 30 dengan 14 akan didapatkan angka 16, Itu artinya, masa tersubur kamu diperkirakan berada di hari ke 16 setelah hari pertama menstruasi, dengan masa subur yang paling baik untuk melakukan hubungan seksual adalah antara hari ke 14 hingga hari ke 18 setelah hari pertama menstruasi.

Untitled-3 copy
Nah, kita praktek ya… coba kita ambil kalender.. Misalkan menstruasi hari pertama kamu adalah tanggal 10 Maret, dan siklus menstruasi yang biasa kamu dapatkan ada siklus 28 hari.. Hitung mulai dari tanggal 10 Maret sampai 28 hari kedepan, dan didapatkan tanggal 6 April mendatang adalah hari terakhir dari siklus menstruasi kamu. Setelah itu kita lakukan hitungan mundur dari tanggal 6 April tersebut, 1,2,3,4,5,6,7,8, dan didapatkan hari yang paling subur adalah pada tanggal 23 maret, dan waktu yang paling baik untuk melakukan hubungan suami istri yaitu antara tanggal 21 hingga tangga 25 Maret.

Baiklah, itulah sedikit video saya mengenai masa subur,, saya berharap video ini akan sangat brmanfaat bagi kita semua.. Oh iya, jangan lupa disubscribe dan diklik suka ya, agar saya lebih semangat untuk membuat video-video berikutnya.
terima kasih

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com