dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

OPERASI TELINGA UNTUK INFEKSI TELINGA DALAM

Dear pak Dokter
anak saya mengalami infeksi yang diakibatkan oleh robeknya gendang telinga, menurut hasil CT Scan tanggal 5 april 2016 disebutkan infeksi sudah menjalar ke tulang pendengaran (kalau saya tidak salah menerjemahkan informasi dari dokter rumah sakit tempat anak saya berobat). Selanjutnya kami diarahkan untuk melakukan operasi yang sayangnya tidak bisa dilakukan oleh rumah sakit di Batam. Rujukan yang diwacanakan adalah rumah sakit proklamasi jakarta, sayangnya kami tidak mendapat informasi estimasi biaya totalnya.
Mengingat usia anak kami 11 tahun dengan kondisi seperti itu apakah tindakan operasi nantinya bakal bisa menghentikan infeksi dan tidak menjalar ke organ lain? Jika berkenan mohon di jawab ke no WA saya 085276198***
Terima kasih pak Dokter semoga bapak bisa terus memberi manfaat bagi sesama

operasi-gendang-telinga
Maaf karena hanya bisa membalas disini pak.
Tindakan operasi yang dilakukan tergantung dari diagnosis penyakitnya pak, sayangnya dipertanyaan bapak tidak disebutkan apa diagnosisnya, namun dari yang bapak tuliskan saya sedikitnya bisa tahu mengenai kondisi yang dialami oleh anak bapak.
Tindakan operasi biasany dilakukan sebagai jalan terakhir jika terapi obat-obatan gagal atau infeksi sudah terlalu parah hingga ke telinga bagian dalam (tulang pendengaran) yang ditakutkan adalah infeksi akan menyebar sampai ke dalam otak (meningitis).
Operasi yang akan dilakukan tersebut justru bertujuan utnuk menghentikan infeksi dan penjalaran infeksi ditunjang dengan pemberian antibiotik post operasi agar hasilnya lebih baik.

Loading...

1 Comment

Add a Comment
  1. Dok saya ingin bertanyaa.
    Sebelumnya telinga saya mengeluarkan suara dengung yang cukup mengganggu, akhirnya saya melakukan pemeriksaan di dokter. Setelah lama menjalankan pengobatan, dokter pun menyuruh saya untuk operasi.
    Dan setelah operasi pun telinga saya masih merasakan dengung.
    Apakah setelah operasi membutuhkan waktu untuk menutup gendang telinga yang bolong tadi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com