HAMIL MUDA MINUM AIR KELAPA, BAHAYAKAH?

keputihan pada wanita

Selamat sore dokter, saya mau tanya jika Ibu Hamil muda minum air kelapa, apakah benar berbahaya? terima kasih

Tina, Palembang

Ada banyak informasi yang berkembang di masyarakat terutama tentang Ibu Hamil minum air kelapa muda. Berita ini membuat ibu menjadi sangat resah karena minum air kelapa muda dianggap dapat menggugurkan kandungan.

Nah, anehnya, jika di beberapa daerah di Indonesia menyebutkan jika air kelapa muda berbahaya bagi ibu hamil, didaerah lain justru menyebutkan jika minum air kelapa muda baik bagi ibu hamil, bahkan kandungan air kelapa muda dipercaya penuh banyak nutrisi yang penting bagi janin. Namun walaupun banyak sekali informasi yang menyebutkan jika air kelapa muda tidak boleh diminum oleh ibu hamil karena akan mengakibatkan keguguran, namun nyatanya air kelapa muda itu sama sekali tidak berpengaruh dan tidak mempengaruhi proses kehamilan. Bahkan zat di dalam kelapa muda aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena banyak mengandung elektrolit alami.

Justru Ibu hamil membutuhkan banyak air agar terhindar dari dehidrasi, karena itu meminum air kelapa dapat langsung menggantikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa muda adalah minuman yang kaya akan kandungan elektrolit, seperti klorida, magnesium, natrium, dan riboflavin yang dapat menjaga stamina tubuh. Selain itu, kalium berperan penting dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Terjadinya kehilangan garam alami juga dapat diisi ulang dengan air kelapa. Karena air kelapa merupakan minuman isotonik alami dan kaya mineral yang memiliki keseimbangan level yang sama dengan darah kita.

Sekali lagi air kelapa muda tidak memiliki hubungan dengan penyebab kegugaran. Keguguran yang dialami oleh ibu hamil dapat disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat dan juga faktor abnormal yang terjadi di dalam ibu hamil.

ibu hamil muda minum air kelapa

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*