dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

Cara jitu merawat rambut agar lebih halus dan lurus

Cara jitu merawat rambut agar lebih halus dan lurus– Tidak semua wanita memiliki rambut yang sehat, kuat, halus dan juga lurus. Yupss…bisa dibilang jika tipe rambut setiap orang sangatlah berbeda. Namun, ada orang yang cuek dengan tipe rambutnya tapi ada juga orang yang sangat memperhatikan rambutnya khususnya para wanita. Bagi wanita, rambut merupakan salah satu harta mereka yang sangat berharga sehingga harus dirawat dengan benar.

cara-merawat-rambut-agar-lebih-lurus-dan-halus

Setiap wanita tentunya ingin memiliki rambut yang halus dan lurus. Sayangnya, karena ingin mendapatkan hasil yang instan, banyak dari mereka yang menggunakan obat rambut yang menjanjikan hasil yang bagus untuk rambut. Padahal, tidak semua obat rambut dapat berfungsi dengan baik. Pada beberapa kasus, ada obat rambut yang berbahaya dan dapat merusak rambut hingga menimbulkan kebotakan. Maka dari itu, jangan asal memilih obat rambut, karena masih banyak obat rambut yang mengandung baha kimia berbahaya.

Jika sobat menginginkan rambut yang halus dan lurus, silakan sobat simak terus artikel ini, karena saya akan memberikan beberapa cara jitu merawat rambut agar lurus dan halus. Silakan sobat simak semua ulasannya berikut ini.

Menggunakan Handuk yang Lembut

Pada saat selesai keramas tentunya sobat mengeringkan rambut dengan cara diusap menggunakan handuk. Pastikan handuk yang sobat gunakan terbuat dari bahan yang lembut sehingga rambut sobat tidak seperti ditarik. Selain itu, dengan menggunakan handuk yang lembut juga dapat membuat rambut sobat menjadi lebih halus dan tidak mudah rapuh.

Minimalisir Penggunaan Sampo

Sebagus apapun sampo, tetap saja di dalamnya menggunakan bahan kimia. Maka dari itu, jangan terlalu sering menggunakan sampo. Sobat bisa menggunakan sampo maksimal 2 kali dalam sehari, alangkah lebih baiknya jika pada sobat menggunakan sampo hanya pada pagi hari saja. Sedangkan pada sore hari, sobat bisa menggunakan bahan yang alami seperti lidah buaya dan alpukat.

Menyisir Satu Arah

Cara berikutnya yang bisa sobat lakukan adalah dengan menyisir rambut secara satu arah. Sobat bisa menyisir rambut dari atas ke bawah dan ulangi lagi hingga rambut sobat menjadi lebih teratur dan rapih. Dengan menyisir secara satu arah dapat mengatasi kerusakan pada rambut sobat.

Silakan sobat lakukan cara diatas dengan benar sehingga sobat bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi mengenai cara merawat rambut agar halus dan lurus dapat bermanfaat untuk sobat. Simak terus artikel menarik lainnya.

cara membuat rambut halus dan jatuh, cara agar rambut lembut dan jatuh, cara membuat rambut jatuh, cara membuat rambut lembut dan jatuh, cara merawat rambut agar halus dan jatuh, cara merawat rambut agar lembut dan jatuh, cara agar rambut jatuh, agar rambut lembut dan jatuh, cara merawat rambut agar jatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 Frontier Theme