dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

OBAT PIL KB DIANE

Obat kontrasepsi yang juga banyak dipakai adalah pil kontrasepsi Diane. Pil Kontrasepsi Diane biasa dipilih pada mereka yang telah memakai alat kontrasepsi lain namun timbul efek samping banyak jerawat pada wajah mereka. Obat Pil KB Diane dipilih sebagai obat kontrasepsi oral yang tidak menimbulkan efek sampingan jerawatan.

obat pil kb diane

Obat Pil KB Diane ini juga sering dipakai bagi mereka yang sedang melakukan program hamil. Tapi harus dicatat, penggunaannya bukan untuk memperbesar kemungkinan terjadinya hamil, namun untuk menormalkan siklus menstruasi. Tablet Diane 35 selain mengandung ethnylestradiol atau EE – estrogen sintetis – juga cyproteron acetat atau CA – progesterone sintetis – yang  bersifat anti-androgenik sehingga mampu menekan hormon pria yang ada di tubuh wanita. Dengan menggunakan pil kb ini, kulit perempuan pun semakin mulus dan cantik dan rambut akan jarang rontok. Efek samping: banyak yang menyebutkan jika penggunaan Diane-35 ini bisa menyebabkan kegemukan pada badan.

Loading...

1 Comment

Add a Comment
  1. fery puji rahayu

    salamat malam dok, saya fery umur saya 30 th, saya menikah sudah 1.5 tahun. dan saat ini saya belum hamil lgi pasca kegugran. sebelumnya saya pernah hamil tp keguguran kehamilan saya masuk usia 3 bln. kata dokter janin tidak berkembang jadi dan harus di kuret. setelah kuret mens saya mulai g teratur kadang mundur 1 ato 2 minggu dr tgl mens pertama, saya pikir saya hamil ternyata saya tes masih negatif. dan sudah 6 Bulan setelah saya kuret saya beranikan diri ke dokter kandungan, dan di sarankan untuk usg transvagina, alhamdulillah kandungan saya sehat dan sel telur juga besar2 di sebelah kiri, namun yg sebelah kanan tdk terlihat. dan saya di sarankan minum obat diane dan folamil. saya maw tanya dok, apakah diane itu bisa untuk promil dok? bukan kah itu pil kb? dan klo boleh dikonsumsi bagaimana cara minumnya? sewaktu mens atokah sesudah mens? semoga saya mendapatkan jawaban atas pertanyaan saya ini. terima Kasih dok..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com