dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

TABLET KB YASMIN

Tablet KB lain yang banyak dikonsumsi oleh wanita di Indonesia adalah tablet KB Yasmin. Pil KB ini. Pil KB Yasmin mengandung hormon drospirenone, progesterone sintetis yang bersifat anti-estrogen. Manfaat lain penggunaan pil KB jens ini adalah:

  • kulit bertambah halus,
  • tidak membuat tubuh gemuk.

obat pil kb yasmin

Pil KB yasmin, sama seperti pil KB lainnya, hanya berfungsi sebagai pengatur hormonal jika haid anda tidak teratur atau ada kelainan hormonal, sehingga jika siklus menstruasi anda tidak teratur maka bisa memakai pil KB Yasmin. Yang harus diingat, siklus menstruasi anda tidak teratur dan dokter memberikan pil KB Yasmin, hal ini bukan berarti dokter menyuruh anda berKB tapi untuk menormalkan siklus menstruasi.

Efek samping yang sering timbul biasanya adalah timbul flek-flek, hal itu karena kadar hormon estrogen dalam yasmin rendah sehingga kurang adekuat utk menebalkan endometrium. Efek samping lain adalah mengurangi nafsu makan.

Cara pemakaian dimulai dari hari pertama atau hari kedua haid sampai habi tablet, setelah itu istirahat tujuh hari. Setelah mulai menstruasi lagi, saat itulah memakan pil ini lagi.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com