dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

PIL KB ANDALAN

Kali ini saya akan membahas mengenai tablet pil KB yang banyak digunakan oleh penduduk di Indonesia. KB merupakan singkatan dari Keluarga Berencana, dan Pil KB digunakan untuk pencegahan kehamilan. Pencegahan kehamilan sangat penting dalam rangka menekan jumlah penduduk di Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya. Untuk itulah maka ada banyak sekali obat-obat yang digunakan untuk mencegah kehamilan.

 

Pil KB andalan:

pil KB Andalan biru

Pil KB Andalan berbentuk tablet dan dikonsumsi selama 28 hari. Terdiri dari 21 tablet pil berwarna kuning dan tablet salut gula berwarna putih yang tidak mengandung hormon. Tablet yang berwarna kuning mengandung 0.15 mg Levonorgestrel (hormon Progestin) dan 0.03 mg Etinilestradiol (hormon Estrogen) dan 7

Prinsip kerjanya sama seperti pil KB pada umumnya, yaitu mencegah pelepasan sel telur yang diproduksi oleh indung telur sehingga tidak akan terjadi pembuahan. Selain itu, efeknya akan memperkental lendir leher rahim sehingga mempersulit sel sperma masuk kedalam rahim.

Efek samping yang paling sering dirasakan para penggunanya adalah rasa mual, sakit kepala ringan dan terkadang timbul bercak-bercak pada masa haid (pada tiga bulan pertama pemakaian)

Cara pemakaian:

  • Pil KB Andalan diminum di hari pertama haid
  • Pil KB Andalan harus diminum satu tablet setiap hari pada waktu yang sama untuk mengurangi kemungkinan efek samping
Loading...

1 Comment

Add a Comment
  1. q slma 3bulan nh pke pil andalan knp kuk ndak mens cm pertama kali aj mens 2 bulanny gk mens.tp q senengnya tag ad efek ap2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com