dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

PENDENGARAN NORMAL SETELAH OPERASI TELINGA

telinga kurang bisa mendengar, telinga tuli, gendang telinga, operasi gendang telinga, pengobatan gendang telinga

dok, saya mita dari medan dan sekarang saya lagi menyusun skripsi teman-teman saya sering menertawakan saya karena kurang mendengar, saya kurang mendengar sejak kelas 4 SD dan sekarang saya sudah kuliyah di semester 7, saya ingin melakukan operasi gendang telinga saya yang sudah bocor, jadi apa masih bisa di operasi dan mendengar secara normal, ? saya tergolong dari masyarakat menengah kebawah dok, saya bingung akan biayanya, karena kuliyah saya tergantung pada beasiswa.

Salam sehat Mita.

operasi gendang telingaYang harus Mita ketahui adalah, dengan mengoperasi gendang telinga dan membentuk kembali gendang telinga, tidak berarti Mita bisa mendengar seperti biasa karena untuk bisa memperoleh pendengaran yang normal seperti biasa tidak sebatas memperbaiki gendang telinga.

Di dalam organ telinga untuk bisa mendengar seperti biasa, diperlukan juga tulang-tulang pendengaran dan saraf-saraf pendengaran (nervus auditorius) yang berfungsi menterjemahkan getaran suara dan bunyi ke dalam otak.

Nah, melihat gangguan Mita yang sudah dialami sejak masih kecil (4 SD), maka kemungkinan untuk bisa mendapatkan pendengaran normal cukup kecil, karena tulang-tulang pendengaran yang sudah lama tidak digunakan itu biasanya sudah mengecil dan saraf-saraf pendengaran biasanya sudah mengalami atropi (pengecilan bentuk).

Namun, apa yang dokter katakan disini hanyalah kemungkinan hasilnya saja, sekali lagi untuk bisa menentukan hasil pastinya adalah dengan melakukan pemeriksaan fungsi-fungsi saraf pendengaran dan pemeriksaan organ-organ tulang pendengaran itu sendiri yang biasanya dilakukan oleh dokter ahli THT.

Loading...

2 Comments

Add a Comment
  1. Dear dokter..

    AKu mau tanya aku sudah 8 thn merasa bunyi berdenging dlm kepala.. bunyi itu tdk pernah ilang 1×24 jam berbunyi dikepala aku dok.. dan sangat jelas terdengar kalo saat sunyi. SAya ingin tanya dok : untuk bunyi dlm kepala itu kenapa ya dok..?
    Dan apa pengobatan yg hrs aku lakukan utk penyakit itu dok.?

    Trima kasih byk dok sblmnya..

  2. Selamet Fahruroji

    dok saya selamet dari brebes kalau saraf telinga yg rusak apa masih bisa disembuhkan saya sekarang tuli total untuk telinga kanannya sudah lebih dari 10 tahun telinga kanan saya tuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016