dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

MUNTAH APAKAH HAMIL?

Selamat pagi dokter. Dokter, saya mau tanya.. saya ini mahasiswi, baru semester 4, kemarin saya melakukan hubungan suami-istri dengan pacar saya. Sekarang saya muntah-muntah. Apakah saya hamil dokter? Terima kasih. (maaf, hal tersebut saya lakukan karena khilaf, Dinda)

 muntah apakah hamilUntuk mengetahui hamil atau tidaknya seorang wanita itu, tidak semata-mata diketahui melalui mual dan muntah saja. Ada banyak penyebab lain yang mengakibatkan timbulnya muntah-muntah. Penyakit asam lambung dan stress psikologis menjadi penyebab yang paling banyak dibandingkan penyebab yang lain.
Bagi dinda, jika dinda baru atau hanya satu kali itu saja melakukan hubungan, kemungkinan besar muntah-muntah yang dialami tersebut bukanlah gejala kehamilan. Gejala muntah itu biasanya baru timbul setelah satu sampai tiga minggu setelahnya sebagai tanda adanya perubahan hormonal di dalam tubuh wanita karena calon bayi mengeluarkan hormon yang disebut hormon HCG yang menyebabkan mual-mual pada ibunya. Terima kasih

Loading...

Comments

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016