TERNYATA KEGUGURAN

Setelah dua minggu menunggu hasil tes pack yang samar, hari ini tes pack menunjukkan gambar yang mengecewakan. Sama sekali tidak ditemukan adanya garis kedua pada tes pack. Jelas bagi saya bahwa istri saya telah mengalami keguguran di periode awal kehamilan.

Timbul penyesalan yang amat sangat mendalam, namun apa boleh buat, kami akui kami sangat tidak hati-hati dalam menjaga kehamilan yang tidak terduga ini. Sebenarnya memang saat minggu ke-3 setelah melaksanakan program hamil menggunakan terapi injeksi untuk penyakit PCOS istri, istri banyak melakukan aktifitas. Hal ini kami lakukan karena sepakat tidak mau ambil pusing dengan program hamil kami dan tetap melakukan kegiatan seperti biasa.

TES PACK NEGATIFBeberapa hari kemudian, istri mengeluh badan yang selalu terasa demam dan lesu. Kami kira sakit tifus istri kambuh. Setelah cek darah, ternyata hasil normal. Sebetulnya saat itu kami sudah curiga tentang kemungkinan hamil, tapi kami terlalu takut untuk dikecewakan lagi oleh hasil tes pack.

Akhirnya, satu minggu kemudian, di satu malam, istri mengeluh sakit perut, sakit perut tersebut sangat hebat hingga istri saya berkata; “saya belum pernah merasakan sakit perut sesakit ini sebelumnya”, sampai saya harus menginjeksikan obat penghilang nyeri bagi istri saya agar istri saya bisa tertidur.

Besok paginya, keluar darah mirip flek-flek coklat dan sakit perut mulai reda, flek yang keluar tidak terlalu banyak, hanya sedikit saja. Apakah istri saya hamil? Setelah melakukan tes pack, ternyata hasilnya positif walau samar. Kamipun segera ke SpOG terdekat dan dilakukan USG, namun dikatakan baru penebalan rahim saja dan diberikan obat Cygest, suntik ovidrell dan disuruh bed rest total. Setelah pemberian obat, ternyata flek masih keluar walau lebih sedikit.

Setelah dua minggu, hasil tespack yang semula samar sekarang benar-benar hilang, dan saat kami USG ulang ke SpOG ternyata rahim mulai menipis dengan kata lain: Istri saya sempat atau pernah hamil.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*