dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

STADIUM KANKER SERVIKS

STADIUM KANKER SERVIKS, DERAJAT KANKER SERVIKS, DERAJAT KEGANASAN LEHER RAHIM, DERAJAT KANKER LEHER RAHIM.

By: Harry Wahyudhy Utama

Stadium I adalah stadium paling awal, tidak menunjukkan gejala apapun pada penderita. Bagaimana seseorang tahu bahwa ia menderita kanker serviks stadium I? Hanya bisa diketahui melalui pemeriksaan dini/ skrining menggunakan PAP Smear & IVA.

Stadium II adalah stadium kelanjutan dari kanker serviks, pada saat ini biasanya seseorang sudah mengeluhkan adanya flek-flek kemerahan terus menerus diluar siklus menstruasi normal dan keluar darah saat melakukan hubungan.

Stadium III adalah stadium kelanjutan dari stadium II. Disini kanker sudah menyebar ke liang miss v bahkan ke bagian rahim hingga dinding perut, pasien biasanya sudah mengeluhkan adanya rasa keras dan menonjol pada perut disertai dengan perdarahan terus menerus seperti menstruasi.

Stadium IV adalah stadium akhir dimana sel kanker sudah menyebar kemana-mana termasuk ke dinding perut, usus, paru-paru dan tempat lain yang jauh. Pada stadium ini seluruh organ sudah terkena dan biasanya seseorang tersebut sudah sangat terlambat sekali untuk bisa diobati apalagi disembuhkan. Derajat bertahan hidupnya pun kecil sekali.

Pengobatan dan terapi dari Kanker Leher Rahim itu sendiri sangat tergantung dari berat ringannya gejala dan stadium penyakitnya. Semakin cepat diketahui semakin cepat diterapi semakin tinggi tingkat keberhasilan pengobatannya. Begitupun sebaliknya, semakin lambat diketahui semakin lambat pengobatannya maka semakin rendah pula tingkat keberhasilan pengobatannya.

Baca Juga:

KANKER LEHER RAHIM PENCEGAHAN KANKER LEHER RAHIM PENYEBAB KANKER LEHER RAHIM TERAPI KANKER LEHER RAHIM DERAJAT KEGANASAN KANKER SERVIKS DETEKSI DINI KANKER LEHER RAHIM GEJALA KANKER SERVIKS

Loading...

Comments

Add a Comment
  1. biarpun masih stadium awal atau stadium satu bukan jaminan akan bisa sembuh,seorang rekan saya menderita kanker serviks stadium 1a,sudah pengobatan kemotherapy dan operasi pengangkatan serviks serta rahim,dalam hitungan bulan,kanker begitu cepat menyebar ke seluruh tubuhnya yang akhirnya merenggut nyawanya.innalillahi,,semoga beliau tenang dan damai di sisi alam sana.amin…oleh karena itu saya sarankan bagi kaum wanita agar selalu menjaga organ kewanitaannya jangan sampai terkena kanker serviks dengan melakukan vaksinansi dan rutin pap smear

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com