ANAK MUNTAH MENCRET

ANAK MUNTAH MENCRET. Selamat siang dokter, saya mau tanya, hari ini anak muntah mencret. Saya tidak tahu mengapa bisa terjadi, tiba-tiba saja, anak saya tidak mengeluh sakit perut ataupun demam sehari sebelumnya. Selain itu, sekarang anak saya sudah mulai demam dokter. Bagaimana dokter? Sebagai informasi, anak saya berusia 1 tahun, berat badan 9 kg, muntah 3 kali, mencret 4 kali cair dan berbau, saat diukur suhunya 37,8 Celcius. Bagaimana dokter? Lita, Sby

anak muntah mencret Ibu Lita, ada baiknya ibu segera mengajak anak ibu ke dokter, mengapa? Sangat ditakutkan anak ibu akan mengalami dehidrasi (kekurangan cairan), mengapa? Karena kehilangan sedikit cairan saja pada anak bisa mengakibatkan anak menjadi kekurangan cairan. Dapat saya baca jika cairan dalam tubuh anak ibu bahkan keluar dari dua arah, satu dari bawah (mencret) lainnya dari arah atas (muntah). Walaupun pengobatan yang harus dilakukan adalah menghentikan muntah dan menyetop mencret, namun penggantian cairan adalah yang paling penting.

Penggantian cairan sudah biasa kita lakukan, bahkan kita sudah akrab dengan istilah oralit. Namun syarat oralit bisa diberikan adalah jika anak kita masih bisa makan dan minum. Untuk anak dengan kondisi muntah-muntah, maka cairan baru bisa diganti melalui jalur lain yaitu cairan infus.

Setelah cairan infus terpasang dan anak anda dirawat, dokter biasanya akan memberikan antibiotik dan anti muntah serta melakukan pemeriksaan darah.

Baca Juga

tidak makan mencret.psd anak mencret2 anak muntah mencret2 Sick baby mencret minum susu2

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*