dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

CARA MENGHITUNG MASA SUBUR

CARA MENGHITUNG MASA SUBUR. Kehamilan sangatl penting bagi pasangan suami istri. CARA MENGHITUNG MASA SUBUR yang benar sangat mempengaruhi keberhasilan kehamilan seorang ibu. METODE YANG PALING PRAKTIS UNTUK MENGHITUNG MASA SUBUR KITA adalah dengan melihat gambar berikut:

menghitung masa subur

Berdasarkan gambar di atas, terlihat jika siklus menstruasi wanita tersebut 28 hari, maka masa suburnya dimulai dari hari ke 9 sejak dimulainya menstruasi. Walau demikian ada juga literatur yang menyebutkan bahwa masa subur dari wanita yang mempunyai siklus 28 hari dumilai dari hari ke 11 sejak mens pertama.

waktu subur wanita

PRAKTIS BUKAN? Namun, bagi anda yang ingin belajar lebih jauh bagaimana kita bisa menentukan masa-masa subur wanita, kita bisa mempelajari siklus normal pada wanita terlebih dahulu.

Baca Juga

tidak mens lagi setelah stop kb suntik perdarahan rahim tidak normal MENSTRUASI MENGGUMPAL DAN TIDAK TERATUR FLEX COKLAT DAN GANGGUAN SIKLUS MENS

Loading...

14 Comments

Add a Comment
  1. dok saya ika umur sy 20 dn saya mau tnya, sama memakai kb suntik 1bln. sy suntik tangl 26 dan tangl 14 sy haid besih tangl 24. n sy kembli suntik tngl 26 dan d suruh dtng suntik lgi tngl 24 tpi smpai saat ini suda tlat 10 hri dok. tp sya tidak mengeluar kn bercak ap pun, cuma lendir biasa aj dok, ap kah saya hamil dok.

    1. untuk bisa menentukan hamil atau tidak bisa dilihat dari gejala dan tanda kehamilan: http://klikharry.com/2012/12/04/tanda-gejala-hamil/. Tapi smentara ini, saya sarankan untuk melakukan test pack terlebih dahulu

  2. dan tidak ad tanda2 seperti org hmil dok, cuma serti biasa kalo mau haid jerawt datng n perut nyeri tpi kenapa 10 hri uda telat blum haid juga dok, pdhl tanggl suntik nya suda lewt donk. ap kah sy hamil dok? mohon bantuan nya dok.

  3. dok saya aya umur saya 20 … saya baru baru saja menikah dok tgl 14 desember kita pertama kalinya ML ..tapi kok setelah itu aku kok keluar flek darah coklat ya dok sampai tgl 2januari dok masih tetep warnanya merah kehitam hitaman dok ?ada masalah apa yaa dok saya ?sampai sampai suami saya takut dok berhubungan lagi sama saya kenpa ya itu dok ada penyakitkah dengan saya dok ?saya taku periksa dok kasian kalau aku ada apa apa suamiku kecewa dok 🙁

    1. gak apa2 ibu maya, itu hanyalah variasi mens saja, biasanya disebabkan karena kecapekan dan stress saja. gak perlu takut, semakin takut, semakin kacau nanti mensnya

  4. Dok,saya mw tnya..
    Bulan juni smlm kn sya mens nya tgl 19,tp knp pd blan juli tgl 3 sya uda mens lg ya dok,tp mens nya cma brcak cklat trus smpai 6 hr trs sya melakukan hub suami istri stlh itu kelang 3 hr brcak cklat nya keluar lg smpai 5 hr dok,trs stlh brsh hr k 15 stlah mens sya mlakukn ML,tp blan 8 ne saya sdah tlat 5 hr dan td klwr brck cklat lg,tp prt sya agk bsr n srg trsa mual itu knp ya dok???

  5. Dok, mau tanya dong.. saya mengalami flek coklat didaerah miss v saya… tapi saya belum pernah menstruasi sebenarnya ada apa ya dok…. Apa kah penyakit berbahaya atau bukan…???
    Tolong jawab yaa dok….

  6. dok, mau tanya saya haid tanggal 17, tapi lancarnya di tanggal 22 ! apakah ini penyakit dan solusinya gimana ?

  7. Nama sy asih,umur sy 20 saya udh nikah.aku sm suami ingin cpt pny momongan.,tpi men saya tdk tratur 40 hri skli kdng lbh.skrng sy lg m tp gk sprti biasany cmn sdikit,wrna menny coklat d aga menggumpal sedikit.ini gmna ya dok bahaya ga?mhn bantuanny ya dok

  8. dok ,saya kan masih umur 13 tahun saya baru head tapi kok setelah saya sudah head ,kok tiba-tiba mengeluarkan cairan coklat ?

  9. Dok saya mau tanya saya bulan februari kmrin tdak mens sy blm test pec hasilnya.trus pas tadi suami mengajak berhubungan tiba tiba selesainya keluar darah itu knpa dok ya padahal ingin skali mendapat momongan??apa itu wajar atau knpa?

  10. Saya sudah dua hari sakit kupingnyakalau kata tmnku masuk angin jadi kalau menurut dokter kenapa itu iya mohon penjelasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016