dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

BIJAK SAAT SI KECIL SAKIT

PENDAHULUAN

kepada bunda tersayang di seluruh dunia

Kepada bunda tersayang di seluruh dunia yang selalu mencurahkan segala perhatiannya kepada kami. Tidak ada satupun kata yang bisa kami ucapkan selain terima kasih dari dalam lubuk hati kami karena telah rela merawat dan mengasuh kami, yang rela berkorban dan menghabiskan banyak waktunya untuk mendengarkan tangisan kami, memandikan hingga membersihkan kotoran kami.

Kepada seluruh Bunda yang ada di dunia ini, mungkin hanya engkaulah yang paling mengerti tentang kami, tentang jeritan kami, tentang tangisan kami dan tentang tawa kami. Bunda, kami telah merasakan betapa sulitnya hidup di dunia ini, tetapi pelukanmu, dekapanmu dan ciuman kasihmu telah memberi kami semangat untuk tetap terus menapaki dunia yang kejam ini.

Bunda, walau hanya satu detik saja aku tinggal di dunia ini, tidak akan aku habiskan waktu itu selain untuk membuat engkau bahagia.

Kepada Bunda di seluruh dunia

***

SALAM REDAKSI

ketika anak sakit Menjadi seorang ibu adalah hal yang paling menyenangkan bagi seluruh wanita di dunia. Bukan hanya menyenangkan, tetapi juga membanggakan. Tidak ada yang lebih diinginkan dari seorang wanita yang telah menikah selain anak, benarkan Bunda?

Seorang ibu mempunyai ikatan batin dengan anak yang jauh lebih kuat dibandingkan sang ayah, mengapa? Karena hanya Ibu saja yang benar-benar membesarkan dan menumbuhkan sang anak mulai dari dalam rahimnya sendiri. Ikatan batin yang kuat ini tidak serta merta berakhir ketika anak tersebut lahir ke dunia.

Lihatlah kepada semua Bunda terhebat di seluruh dunia yang telah melalui perjuangan berat melahirkan anak-anak mereka, tidak ada satupun diantara mereka yang tidak menitikkan air mata saat menyambut anak mereka ke dunia. Tahukah Bunda? Air mata yang Bunda teteskan itu sangatlah mahal harganya karena air mata yang keluar dari sisi mata bunda itu adalah air mata haru, air mata perjuangan, air mata kebahagiaan yang bercampur menjadi satu.

Tetapi, perjuangan seorang Bunda tidak sampai di situ. Saat anak telah lahir ke dunia, saat itupulalah dimulai perjuangan Bunda yang sebenarnya. Sungguh, banyak sekali gangguan yang siap melahap si mungil nan lemah kita. Penyakit dan rasa lapar adalah hantu yang siap menyakiti. Saat itu Bunda akan menjadi segala-galanya bagi sang anak, pelindung, pengawas, penjaga, penghangat dan perawat sekaligus!

Buku yang saya buat ini, tidak lain hanyalah untuk membantu Bunda untuk bisa menjadi yang terbaik bagi anak-anaknya. Bunda tentu sudah tahu, saat pertama kali anak menghirup udara dunia ini, saat itulah mula dari berbagai macam penyakit siap menyerang anak kita, mereka hanya menunggu saat Bunda lengah. Semoga dengan adanya buku ini, Bunda dapat lebih bijak dalam berbuat dan bertindak saat si kecil sakit. Dan semoga dengan buku ini, Bunda bisa menjadi Bunda terbaik di seluruh dunia.

HALAMAN SELANJUTNYA

Loading...

Comments

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016