dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

GEJALA ANEMIA: LEMAH, LETIH, LESU DAN MUDAH SAKIT

Dok,sy mau tanya.
Saya wnita,menikah. Usia sy 26 thn, sy seringkali tiba2 bersin2,pilek bhkan kdang hidung mampet tiba2 tnpa bersin.(ibu sy ada sinus Dok )
Akhir2 ini nafas sy sesak,sk btuk2 kcil,dan stiap meludah bntuknya agak berlendir.krn sesak ini sy jg sering merasa pusing. 3 thn lalu sy prnah d rawat krna HB sy 6,bahkan sempat turun k 4. Mnurut dkter,pnykit apa yg sdang sy alami skr? Trmksh Dok.

 terima kasih banyak buat pertanyaannya ibu.
Berdasarkan cerita ibu, ada banyak sekali yang menjadi penyebab kemungkinan penyakit ibu, tetapi yang saya tangkap adalah; ibu mengalami fungsi penurunan daya tahan tubuh, ditandai dengan badan yang mudah lesu dan mudah terserang penyakit. Walaupun demikian, kadar HB rendah, bahkan sampai turun menjadi 4 menunjukkan bahwa ada sumber penyebab hilangnya darah dari dalam tubuh ibu, sekarang pertanyaan saya, mengapa dan dari mana sumber perdarahannya? ada baiknya ibu cek ulang kadar HB Ibu, karena bisa jadi fungsi pertahanan tubuh ibu juga turut turun dan berkurang seiring dengan berkurangnya kadar HB Ibu.  (anemia). Gejalanya jelas sekali, selalu mengantuk, ingin tidur, malas untuk beraktivitas, badan terasa lemah, kulit tampak pucat dan tidak ada nafsu makan.
Bersin-bersin dan pilek sendiri hanya salah satu gejala penurunan fungsi fisik ibu, tetapi bisa juga merupakan penyakit yang sumbernya lain sama sekali (rhinitis, sinusitis, ataupun alergi)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dokterharry © 2016 dokterharry.com