dokterharry

situs seputar kedokteran dan kesehatan

MENYEMBUHKAN VERTIGO

Bagaimana cara menyembuhkan penyakit fertigo?

Salam kenal Anjas.
Anjas, sebelumnya Anjas harus tahu dulu apa itu vertigo (bukan fertigo ya ^^). Vertigo itu suatu keadaan dimana seseorang itu tidak bisa berdiri sempurna, ia akan selalu merasa terjatuh saat akan berjalan, bahkan yang berat, seseorang itu akan merasa bahwa bumi ini berputar cepat hingga ia tidak berani untuk membuka mata sendiri. Ia tidak merasakan sakit berdenyut di kepalanya, yang ia rasakan adalah ‘pusing’. Pusing sampai tujuh keliling, itulah istilah vertigo.
pengobatannya bagaimana? harus disesuaikan dengan penyebabnya, Anjas.
Untuk bisa mengetahui penyebab vertigo itu, Anjas harus memeriksakan diri ke dokter karena banyaknya penyebab tersebut.

1. Penyebab paling banyak justru adalah functional vertigo, artinya vertigo yang terjadi karena gangguan fungsional tubuh, misalnya tidak makan, kurang tidur, stress, atau gejala penyakit kencing manis dan hipertensi.
2. Penyebab yang jarang biasanya ada kerusakan pada keseimbangan sentral tubuh yaitu telinga, dimana telinga seorang tersebut mengalami gangguan, kenapa? karena di dalam telinga terdapat tulang yang berfungsi sebagai alat keseimbangan (human gyroscope) yang disebut dengan vestibulum atau rusaknya persarafan nervus vestibularis.
Pengobatannya? sesuai dengan penyebabnya, cukup obati penyebab, maka vertigo akan sembuh, sedang jika penyebab kedua, ada baiknya konsultasi dengan dokter sp THT atau dokter SpS.

Sekian Anjas.

Loading...

Comments

  1. saya pernah vertigo parah dua kali. yang pertama pada 2008 yang lalu. ketika besoknya saya periksa, asam urat saya 9. yang kedua awal Januari 2012. Saya vertigo tetapi tidak separah dulu 2008. Saya hanya istirahat tidak cari obat. Eh, mungkin itu pertanda kadar asam urat saya tinggi karena dua minggu setelahnya saya sendi jempol kaki kanan saya bengkak karena asam urat yang tinggi.

    hipertensi saya ada, faktor keturunan. selain asam urat, yang lain normal. trigliserida yang pada 2008 sedikit di atas ambang.

    1. saya pernah veigrto parah dua kali. yang pertama pada 2008 yang lalu. ketika besoknya saya periksa, asam urat saya 9. yang kedua awal Januari 2012. Saya veigrto tetapi tidak separah dulu 2008. Saya hanya istirahat tidak cari obat. Eh, mungkin itu pertanda kadar asam urat saya tinggi karena dua minggu setelahnya saya sendi jempol kaki kanan saya bengkak karena asam urat yang tinggi.hipertensi saya ada, faktor keturunan. selain asam urat, yang lain normal. trigliserida yang pada 2008 sedikit di atas ambang.

  2. Tadi pagi, pas bangun tidur saya kaget sekali ketika ibu saya berteriak “tuhan yesus, kenapa ini tempat tidur miring sekali?” Beberapa saat kemudian… “Oleh, kenapa ini rumah serasa seperti tenggelam?”. Pokoknya saya bingung sekali, ibu saya harus baring terus dan tidak bisa bangun dan buka matanya, tolong saya dok.!! Saya hanya bisa berdoa, mohon keajaiban dari Tuhan, saya tidak kuat, saya sayang dengan ibu saya!

  3. Sore dokter,mau tanya,sdh 3 bulan sy merasa klo jalan kayak melayang,kadang lemas..sdh periksa darah,asam urat sy 7,2..kata dokter vertigo,sdh minum obat kok gak sembuh2..mhn sarannya dokter..mkasih..

  4. Saya sakit terus dari kecil lho udah belasan tahun gejalanya hampir sama kayak yang diatas ,,Pusing,Muter,Muntah,dll pokoknya gak enak banget rasanya udah brobat sih tapi gak terditeksi oleh dokter… mohon bantuannya dong

  5. saya udh 2 tahun ini menderita sakit puyeng. serasa mau jatuh saat berjalan atau berdiri. seperti akan pingsan. serta sering merasa panik serta stres kerena sakit saya tak kunjung sembuh. mohon bantuannya dok

  6. vitatul nurul aini

    dok..saya vita dokm..dok saya mengalami keluhan selama 4 hari berturut turut ini saya sering merasakan sakit dikepala belakang saya.. dan setiap saya merasakan sakit dikepala belakang saya.. saya merasakan berat sekali dan rasanya bumi berputar putar disertai dengan mual.. n saya juga terkadang sampai berkeringat dingin dok… badan saya tapi panas.. tapi saya merasakan dingin..saya usia 17 tahun dok.. menurut dokter saya sakit apa dok.. tolong beri penjekasan dok. terimah kasih

dokterharry © 2016 dokterharry.com